| 1 komentar ]

Berdasarkan judul yang saya buat diatas, yakni berkaitan dengan cara kita membuat Recent Posts dan Recent Comments di dalam blog kita. Ilmu ini saya peroleh, ketika sedang iseng berkunjung ke blog nya milik Mas Abi, terus lihat dan baca-baca artikelnya dan iseng mencoba meng klik link yang berada di bagian footer layoutnya, ternyata masuk ke alamat yang lain, dan akhirnya bisa menemukan informasi ini. Walaupun memang agak sedikit basi kalau saya baru menulis postingan ini sekarang, karena memanng banyak sekali tutorial blog yang telah memuat postingan ini sebelumnya, namun semoga saja bisa bermanfaat.
Pertama yang akan kita lakukan terlebih dahulu yaitu cara memasang Recent Posts didalam blog kita. Langkahnya sebagai berikut:
Copy paste code dibawah ini

http://YOURSITE.blogspot.com/feeds/posts/default

Setelah di copy, jangan lupa untuk mengganti tulisan YOURSITE dengan alamat blog kita.


Masukan link yang telah kita copy tadi kedalam kolom yang telah tersedia, seperti nampak pada gamabar diatas. Berikutnya langsung klik tab continue. Dan akan nampak tampilan seperti dibawah ini


Setelah muncul tampilan seperti gambar diatas, bisa langsung di klik Save. Atau kalau ingin ada pengaturan bisa langsung diatur sesuai pilihan yang disediakan pada tampilan gambar diatas.

Ke dua cara kita membuat Recent Comments. Langkahnya sama dengan apa yang saya utarakan seperti di atas. Namun yang harus kita copy yaitu link dibawah ini

http://YOURSITE.blogspot.com/feeds/comments/default

Berikut adalah sedikit tips yang mudah-mudahan bisa diikuti dan berikutnya bisa diterapkan kedalam blog kita.

And enjoy with your Blog!

1 komentar

skateboarding is not a crime....!!! said... @ March 21, 2008 at 5:39 PM

ka.....?makasich doni sukses menghias blognya

Post a Comment