| 1 komentar ]

Artikel ditulis oleh: P. Sanuedin, S.Pd.I (Kepala Sekolah SMK Islamiyah Sayang)


Anda tidak perlu repot, paska menamatkan SLTP/MTs masuk saja Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islamiyah Sayang Cianjur. Hanya dengan Rp. 2,7 juta anda dapat bekerja usai menamatkan pendidikan pada SMK yang beralamat di Jl. Prof. Moh. Yamin No. 110 Telp. (0263) 265254 Cianjur. Tak ada lagi pungutan selama tiga tahun, bebas uang dana bulanan (UDB), uang dana tahunan (UDT)dan sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP).

"Pokoknya kami jamin paska bersekolah disini anda akan menjadi tenaga handal, siap bekerja. Selama menimba disini pun anda tak perlu repot mengeluarkan biaya lagi", yakin Kepala SMK Islamiyah Sayang Cianjur".

Saat ini masuk SMK adalah pilihan tepat untuk merajut masa depan yang cerah. Karena jumlah pengangguran atau joblessness dari tahun ketahun semakin meningkat. Berdasarkan data dari kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat RI sejak 2002 jumlah pengangguran terus meningkat dan pada tahun 2007 menjadi 10,6 juta jiwa. Jumlah yang sangat fantastis dan dikhawatirkan memicu aneka penyakit sosial lainnya.

Tentu banyak hal penyebab pengangguran. Tapi ketidaksiapan angkatan kerja menempati peluang kerja yang terbatas merupakan faktor dominan. Usai menamatkan sekolah lanjutan mereka tidak memiliki keterampilan atau skill sebagaimana tuntutan kerja, kapasitas mereka sangat terbatas. Usai menamatkan pendidikan disekolah lanjutan atas mereka bingung mau melanjutkan ke perguruan tinggi terbentur ketidak mampuan ekonomi, mau memasuki lapangan kerja tidak memiliki modal keterampilan. Jadilah mereka pengangguran.

SMK Islamiyah Sayang merupakan pilihan tepat bagi mereka yang berpikiran realistis dan berminat menjadi tenaga ahli dibidang Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Mereka akan digojlok agar menjadi seorang ahli atau expert. Berbekalkan keahlian ini para alumnus akan mudah memasuki lapangan kerja dibidang TKJ. Terlebih saat ini merupakan era komunikasi.

Oleh karena itulah kami memiliki semboyan menuju generasi unggul. Generasi yang memiliki kompetensi sesuai dengan zamannya. Di samping siswa di gojlok ilmu yang berkaitan dengan TKJ, mereka juga dipupuk aneka program ekstrakurikuler. Antara lain, pramuka, Paskibra, Seni Teater, Out Bond, Pencak Silat, Karya Ilmiah dan Qiro’atul Qur’an.. Sedangkan fasilitas atau sarana yang dimanfaatkan, gedung milik sendiri, laboratorium komputer, web school islamiyah, mesjid, beasiswa, dan koneksi internet kecepatan tinggi.

Bagi anda yang berminat memasuki SMK Islamiyah Sayang tahun ajaran 2008-2009 bisa mendaftarkan diri dengan persyaratan mengisi formulir, menyerahkan 4 lembar foto copy STTB/SKHU, 4 lembar foto masing-masing 2x3 dan 3x4, persyaratan dimasukan kedalam map berwarna merah untuk wanita rangkap dua, biru untuk laki-laki rangkap dua. Keterangan lebih lanjut bisa langsung menghubungi sekretariat pendaftaran, atau bisa langsung mengajukan pertanyaan melalui email makrekaje2007@gmail.com atau http://smk-islamiyah.co.nr

1 komentar

zami said... @ May 26, 2009 at 4:54 PM

ingin meneruskan pendidikan keterampilan di http://www.binainsani-solo.com/

Post a Comment